Skip to main content


via-vallen-luncurkan-album-sayang_20180118_205656.jpg

Ini Dia Album Perdana Via Vallen, Isi 10 Lagu yang Nggak Asing Lagi di Telinga

 JAKARTA  - Sudah ada ratusan juta penonton yang telah melihat banyak rekaman video pedangdut fenomenal Via Vallen (26) di situs video berjejaring YouTube.
Meski populer di dunia maya, tapi baru pertama kali ini Via diberi kesempatan merekam suaranya dalam satu album solo.
Al­bum solo perdananya di industri musik negeri ini diberinya judul Sayang.
"Dulu sih cuma berandai-andai bisa punya album solo, eh sekarang kesampaian. Ya Alhamdulillah terwujud mimpinya," kata Via di sela mengenalkan album Sayang produksi Ascada Musik dan PT Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI) di Gerai KFC, Jalan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Ia hanya berharap, albumnya bisa sesukses video-videonya di YouTube.
Dengan dangdut koplonya dan suara yang memang merdu, Via berhasil 'meracuni' telinga pencinta musik negeri ini sejak empat tahun terakhir.
Di sepanjang 2017, nama Via semakin melejit lantaran kerap dibandingkan dengan pedangdut Ayu Ting Ting (25).
Sepanjang tahun lalu pula, Via bahkan berhasil mengantongi enam penghargaan, mulai Penyanyi Dangdut Paling Ngetop dan Penyanyi Paling Ngetop di SCTV Music Awards, Penyanyi Solo Wanita Terpopuler Indonesia di Dangdut Awards (Indosiar), hingga Penyanyi Dangdut Paling Jos di Anugrah Dangdut Indonesia (MNCTV).
Via juga dianugerahi label sebagai Penyanyi Dangdut Tersosmed dan Fanbase Tersosmed (Vyanisty) di Anugrah Dangdut Indonesia 2017 (MNCTV).
Julukan sebagai 'Ratu Pop Dangdut Koplo' juga menempel pada dara ayu kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur, ini.
Ditambah, album Sayang terjual lebih dari 150.000 keping CD hanya dalam tujuh bulan.
"Itu wow banget lho," kata Via.
Di album Sayang, Via menyanyikan 10 single yang sudah terdengar akrab di telinga pecinta musik dangdut, seperti Sayang, Selingkuh, Secawan Madu, Sakit Sakit Hatiku, juga merangkum single-single jagoan Via lainnya seperti 5 Centi, Lepas Tanpa Kata, Warna Cinta, Makan di Luar, Baper dan Cinta Kurang Gizi.
Single Sayang mendongkrak popularitas Via setelah dilihat lebih dari 120 juta viewer selama setahun ini. 

Comments