7 Fakta Menarik Dalam Film “Boruto”


Penasaran apa saja sih hal-hal menarik dalam Film Kesebelas Naruto, Boruto? Nah jika anda penasaran apa saja hal menarik tersebut silahkan baca artikel berikut.
Boruto - Naruto the Movie adalah film kesebelas dari serial anime Naruto. Berlatar belakang setelah Perang Dunia Shinobi keempat dan impian Naruto Uzumaki sejak dari kecil ingin menjadi Hokage telah terwujud dan dia telah menikah dengan Hyuuga Hinata dan memeiliki dua anak, Boruto dab Himawari. Film ini telah disiarkan di negeri asalnya mulai tanggal 7 Agustus 2015. Penasaran apa saja yang ada dalam film ini. Nerevint merangkum 7 Fakta Menarik dalam film ini.

WARNING! Spoiler for this Article


7. Lima Kage Baru

 Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya dalam Manga Naruto chapter 700, dalam chapter terakhir tersebut menampilkan lima kage baru. Meski sebenarnya Gaara tetap menjadi Kazekage sampai film Boruto ini. Keempat Kage baru itu adalah Naruto Uzumaki sebagai Hokage ketujuh menggantikan Hatake Kakashi yang pensiun dari Hokage sebelumnya dan merupakan ayah dari Boruto dan Himawari, kemudian Chojuro yang menggantikan Mei Terumi sebagai Mizukage keenam dan pemegang salah satu 7 pedang legendaris dari Kirigakure, lalu penerus Tsuchikage yang merupakan cucu dari Oonoki yaitu Kurotsuci dan terakhir adalah Darui yang sebelumnya merupakan tangan kanan Raikage keempat dan Darui satu-satunya Raikage yang bukan bernama “A” (Ay).
 Dalam Film Naruto kesebelas ini menunjukan kombinasi para kage melawan musuh dari klan Otsutsuki yang memiliki Byakugan di kedua matanya dan Rinnegan di kedua telapak tangannya. Tentu saja kombinasi dari Lima Kage Baru ini berbeda dan lebih baik dari kombinasi Lima Kage sebelumnya.


6. Nama Karakter Baru
 Sebelumnya dalam manga Naruto sebenarnya sudah menampilkan beberapa karakter baru yang merupakan generasi penerus dari Naruto dan kawan-kawannya. Seperti Boruto, Himawari, Sarada, Chocho, Shikadai, Inojin, Mitsuki dan anaknya Rock Lee, dalam film Boruto terungkap beberapa nama karakter yang baru seperti Metal Lee (anak dari Rock Lee) yang sebelumnya belum dijelaskan siapa namanya, tokoh antagonis yaitu Momoshiki dan Kinishiki Otsutsuki.
 Lalu ada tokoh tambahan seperti Shinki, Araya dan Yodo yang merupakan shinobi genin dari Sunagakure, Shinki diketahui dapat mengendalikan pasir besi seperti Kazekage ketiga selain itu Shinki adalah pengguna kugutsu yang handal. Lalu ada Yurui, Toroi dan Tarui yang merupakan shinobi genin dari Kumogakure, Yurui memiliki rambut pirang dan tattoo di pipi kirinya seperti Killer Bee kecuali warna kulitnya yang lebih terang dan tidak memakai kacamata dia juga memakai kalung dengan wajah Hachibi, kemungkinan besar dia adalah Jinchuriki dari Hachibi yang baru menggantikan Killer Bee. Terakhir ada Katasuke, jonin dari Konohagakure yang bekerja di subdivisi Konoha's Science Ninja Weapons Team.


5. Klan Otsustuki
 Klan Otsutsuki dikenal sebagai klan terkuat sekaligus nenek moyang dari beberapa klan seperti Klan Senju, Uchiha, Uzumaki dan Hyuuga. Kaguya adalah pemimpin dari klan ini dia adalah manusia pertama yang memiliki cakra yang didapat dari Pohon Shinju. Kaguya Otsutsuki adalah lawan terakhir Naruto dan Sasuke dalam manga dan anime Naruto. Sebelumnya dalam film The Last – Naruto the Movie, salah satu anggota dari klan ini yang tersisa hanyalah Toneri yang tinggal di Bulan, dia juga adalah tokoh antagonis utama dalam film tersebut selain itu Klan Otsutsuki adalah pencetus teknik kugutsu yang sekarang digunakan oleh beberapa shinobi dari Sunagakure seperti Sasori, Kankuro, Nenek Chiyo dan Shiniki. Selain itu klan ini memiliki kekkei genkai mata terkuat seperti Rinnegan, Sharingan, Byakugan dan Tenseigan.
 Dalam film Boruto ini, klan Otsutuski ditampilkan sebagai tokoh antagonis. Salah satunya adalah Momoshiki Otsutsuki. Namun tetap saja yang menjadi pertanyaan bagaimana mereka bisa tetap hidup padahal Klan ini adalah klan tertua yang mungkin ada di dunia shinobi dan kenapa anggota klan Otsutsuki menjadi tokoh antagonis dalam setiap manga, anime dan film Naruto?


4. Naruto Tidak Mati
 Banyak yang mengira Naruto akan mati dalam film Boruto ini dan menjadi akhir cerita dari Naruto, Sang Hokage Ketujuh (Nanadaime Hokage) alasannya karena trailer yang menampilkan cuplikan di mana Naruto ditangkap dan menitipkan Boruto kepada Sasuke untuk menjaganya. Tetapi kenyataannya dalam film Boruto ini Naruto ditangkap oleh lawannya untuk melindungi Boruto dan dia dibawa ke dimensi lain.
 Kemudian Sasuke dan Kage yang lain berusaha menolong Naruto. Memang dalam manga Naruto Gaiden Kurama mengejek Naruto karena semakin lemah apakah ini karena beban hidupnya yang harus berperan ganda sebagai Hokage untuk melindungi desa Konoha dan ayah dari Boruto dan Himawari. Dan yang terpenting bahwa Naruto mati dalam film ini adalah Hoax atau Bohong.


3. Orang Tua Mitsuki
 Mitsuki adalah teman satu tim dari Boruto dan Sarada yang tergabung dengan Tim Konohamaru. Dari penampilannya Mitsuki memiliki rambut putih kebiruan dan mata kuning yang mencolok serta kulit pucat. Pada akhir film Boruto, Mitsuki mengungkapkan siapa orang tuanya yaitu Orochimaru. Memang dari segi penampilan Mitsuki dan Orochimaru hampir mirip kecuali rambutnya.
 Mitsuki memiliki kemampuan memanjangkan tangannya seperti kemampuan yang dimiliki Monkey D. Luffy dari One Piece. Meskipun sudah dipastikan Orochimaru sebagai orang tuanya, Tetap saja Sarada masih menanyakan Orochimaru siapakah dia apakah dia sebagai ayah atau ibunya. Sebelumnya Sarada sudah bertemu dengan Orohimaru dalam Manga Naruto Gaiden.
[Baca : 5 Fakta Menarik di Naruto Gaiden] Apakah Mitsuki adalah hasil eksperimen buatan salah satu Legenda Sannin tersebut?
 Sebagai informasi sebelumnya dalam Naruto Gaiden, Orochimaru sudah membuat manusia cloning yang dikenal sebagai Shin Uchiha. Namun Orochimaru menjelaskan bahwa Shin adalah hasil eksperimen yang gagal. Semua cloning Shin sekarang dititipkan di Panti Asuhan Konoha dan Kabuto Yakushi adalah ayah asuh dari semua Shin. Kemungkinan besar Mitsuki adalah manusia buatan yang lebih sempurna dari Shin Uchiha yang dibuat oleh Orohimaru.

2. Rasengan Milik Boruto
 Sebelum menjadi murid Sasuke, Sasuke memiliki syarat kepada Boruto untuk menjadikannya murid yaitu bisa menguasai Rasengan yang merupakan jutsu ciptaan kakeknya (Minato Namikaze) dan jutsu andalan ayahnya (Naruto Uzumaki). Boruto kemudian meminta untuk diajari jutsu tersebut kepada Konohamaru, guru sekaligus mentor dari Boruto, Sadara dan Mitsuki.
 Meskipun Boruto bisa melakukan jutsu Rasengan, tetapi Rasengan yang diciptakan Boruto tidaklah sesempurna milik Minato, Naruto ataupun Konohamaru. Rasengan milik Boruto lebih kecil dan hanya sebesar buah anggur dan Rasengan itu menghilang ketika dilemparkan. Meskipun Rasengan milik Boruto kecil dan menghilang, Rasengan milik Boruto ini dapat mengecoh Momoshiki yang mengira jutsu tersebut telah diserap olehnya namun jutsu tersebut satu-satunya jutsu yang dapat mengenai Momoshiki karena Rasengan yang dilemparkan Boruto memang menghilang tetapi anginnya tetap terasa dan tetap kuat. Benar-benar jutsu yang tidak sempurna namun sangat efektif.
 Pada akhir film Naruto memberikan sebagian cakranya ke Boruto dan memperkuat sekaligus memperbesar ukuran Rasengan milik Boruto dan berubah menjadu Odama Rasengan dan dengan jutsu itu Boruto berhasil mengalahkan Momoshiki yang telah beruah.

1. Boruto dan Sarada

 Memang dalam film Boruto ini lebih menitik beratkan kepada Boruto dan teman satu timnya daripada Naruto yan kini sudah mencapai impiannya menjadi Hokage. Dalam beberapa scene memang Boruto dan Sarada memiliki hubungan spesial seperti Sarada yang selalu memperhatikan Boruto dengan sembunyi-sembunyi seperti yang dilakukan Hinata kepada Naruto. Selain itu ketika Sarada mendekatkan mukanya ke Boruto, Boruto terlihat malu dan mukanya menjadi memerah.
 Jika Boruto dan Sarada berakhir dengan menikah pasti akan menjadi anime menarik, mengingat kedua orang tuanya yaitu Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha adalah rival dari sejak kecil ditambah lagi mereka berdua adalah inkarnasi dari kedua anak dari Hagoromo Otsutsuki (Rikudo Sennin), Indra dan Asura. Mungkin jika benar, kemunginan anak dari Boruto dan Sarada nanti akan memiliki kekuatan yang setara dengan Hagoromo bahkan mungkin Kaguya karena ketika Madara Uchiha menggabungkan cakra dari Uchiha dan Senju dia mendapatkan Rinnegan dan mendapat kekuatan bagaikan Rikudo Sennin.
 Sebagai tambahan, Boruto dan Sarada akan hadir dalam game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Strom 4 yang akan dirilis Febuari 2016 mendatang sebagai karakter eksklusif.

Comments